Kamis, 02 Juni 2016

Dunia itu hanya sementara

ada seorang laki2 yang pergi kehutan, dan menikmati pemandangan yang indah,

tiba2 mendengar suara yang menakutkan dari belakangnya yang semakin dekat.

ia menoleh kebelakang, ternyata ada harimau yang mendekat dan mengejarnya. spontan ia pun berlari dan mendapati sebuah sumur tua didepannya.
tanpa berfikir panjang, segera saja ia menceburkan diri kedalam sumur dan berpegangan dengan tali yang menggantung disumur.
ketika suasana sudah tenang dan ia berada didasar sumur, tiba-tiba ia mendengar desisan suara dari dasar sumur, setelah dilihatnya ternyata berupa seekor ular yang besar.
ketika ia berfikir bagaimana caranya bisa selamat dari harimau diatas sumur dan dari ular didasar sumur, tiba2 pula ada dua tikus yang satu berwarna putih dan yang satu lagi berwarna hitam yang menggigit dan mengerat tali yang dgunakan untuk berpegangan.
ketika dalam keadaan yang sangat menakutkan dan ia menggerak-gerakkan tali untuk menakut-nakuti tikus itu dan melambai-lambaikan tangannya kekanan kekiri, tiba2 tangannya menyentuh sesuatu yang basah dan kental, yang ternyata berupa madu tawon.
ia segera mencicipi manisnya madu sehingga ia melupakan keadaan yang menakutkan yang menimpanya.

tahukah bahwa harimau yang berjalan dibelakang itu adalah malaikat maut, sumur itu adalah kuburan, tali yang menjadi pegangan itu adalah umur manusia didunia ini, kedua tikus itu adalah siang dan malam yang menggerogoti umur,  ular itu adalah fitnah kubur, dan madu tersebut adalah manisnya didunia ini yang melupakan manusia dari mati dan hisab. dan itulah keadaan kebanyakan manusia.

semoga bisa menjadi bahan renungan untuk kita smua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar